Taksi Express memang ‘Ajibbbb’….

Kamis, 8 oktober 2009 saya berangkat kerja, turun di Komdak Atas naik Taksi Express ke lokasi kerja saya di Sudirman. Pilihan taksi saya adalah Express atau Putra, selain tarif bawah juga masih kelompok taksi yang aman, enak dan nyaman, kalau sudah tidak ada mereka hmmm apa boleh buat ‘Blue Bird’ dinaiki juga.

Dalam perjalanan yang nyaman tersebut tak sengaja kunci motor saya terjatuh dari saku jas berlogo perusahaan, memang saku jasku terbilang ceper, biasanya setelah dari penitipan motor langsung aku simpan di tas… tapi kenapa hari itu aku malas membuka tas.

Tersadar ada yang kurang saat hendak pulang kantor, iya… kunci motorku tak ada…. dicari di laci, lantai, lemari bahkan toilet kantor tak ada. Berfikir lebih mendalam ‘dimanaaa yaahhh kira-kira…??’ hmmm… kemungkinan ada di Taksi Express tadi ????…

Secepat kilat aku telepon taksi langgananku tapi oooh god.. yang aku telepon bukan dari Taksi Express… tetapi dia kasih sms no customer service taksi yang ku inginkan “ini pak nomornya 2659000..” tapi ooooh god.. kok gak tersambung.. salah nomor…

’Ya Allah.. jika memang masih milikku jagalah…’ antara ikhtiar dan doa aku pulang naik Shuttle Bus Jababeka. Diperjalanan posisiku disamping jendela, sekilas… blizzzzsss…. ”ada sedan putih lewat..” gumamku. Jauh melayang pikiran ku ”bukannya ada nomor telepon dibelakang mobil taksinya…?” berharap ada yang lewat malah tak ada yang lewat… rghhhhhhh antara harap dan kesal menunggu ada yang lewat atau taksi yang tadi terjebak macet…

Akhirya bus berjalan lambat.. ”wah macet nih…” berharap bisa mendahului ”yessss…. ada di depan.. cepat…cepat …mendekat…!!!” sambil mengingat-ingat aku buka mata lebar-lebar ”..26509000 ”ooooo kurang ’nol’ rupanya…”…

Tanpa basa basi aku tekan nomor tersebut di ’tuts’ handphone…”Taksi Express layanan pelanggan … Selamat malam…”, ”Alhamdulillah tersambung..” ujarku. Aku ceritakan kronologisnya, dengan ramah si penjawab teleponku menjanjikan akan diumumkan via radio, lalu secepatnya menghubungi aku.

Sehabis ”Subuh”…..”kweeekkk.. kweeekkk.. kweeeekkk..” suara bebek dari handphone berbunyi, dengan perlahan tangan meraih handphone tertulis ’Taksi Express Center’… ”wah dari Express….” langsung saja aku jawab panggilan tersebut dan mengkonfirmasikan bahwa : kunci motor, STNK dan karcis parkir sudah diamankan di Pool Taksi Ekspress Tegal gede. Alhamdulillah…. masih milikku.. paginya langsung meluncur dan tak berapa lama barang sudah ada di tangan kembali…

Terimakasih Ya Allah, terimakasih Pak Sopir Express, terimakasih Taksi Express…..

Taksi Express memang ‘Ajibbbb’….

About Beni Abdullah
Seorang yang mungkin anda kenal...

Leave a Reply

